Pages

Sunday, January 6, 2013

Pondok Pesantren Nurul Junaidiyah Lauwo

 Kilasan singkat mengenai Pondok Pesantren Nurul Junaidiyah Lauwo


Assalamu Alaikum Wrwb.

Pondok Pesantren Nurul Junaidiyah Lauwo adalah salah satu pondok pesantren terbesar di luwu raya. yang mana pesantren ini dipimpin oleh Gurutta' DR. KH. Abdul Aziz R. MHi. pesantren ini telah berhasil menciptakan alumni-alumni yang berbobot. baik dalam bidang ilmu pengetahuan umum terlebih lagi ilmu pengetahuan agama. yang paling mencolok adalah terkadernya santri-santri tahfidzul Qur'an. Para tahfidz ini tersebar di berbagai daerah di sulawesi selatan. kebanyakan mereka menjabat sebagai imam mesjid, guru ngaji serta ustadz dan ustadzah.

Kita bisa menemukan para alumni pesantren itu yg sekarang menjabat sebagai imam di kota-kota yg ada di sul-sel. contohnya saja di kota Palopo. ada beberapa mesjid terkenal di kota Palopo yang ternyata imamnya adalah anak pesantren Lauwo. dan yang lebih membanggakan lagi, mesjid terbesar di kota Makassar yaitu mesjid Al-Markaz Al-Islami  ternyata imamnya adalah ust. Sadli Mustafa. beliau adalah alumni pesantren Nurul Junaidiyah Lauwo yang telah berhasil menghafal Alqur'an 30 juz dan beberapa kali telah memenangkan MTQ tingkat Nasional. kita turut bangga sebagai alumni ponpest Nurul Junaidiyah Lauwo.

Maka dari itu marilah kita selalu menjaga amanah guru kita. marilah kita selalu menjunjung nilai-nilai pesantren serta nilai-nilai agama kita untuk masa depan bangsa dan anak cucu kita.
Allahu Akbar..........!!!!!
 Pimpinan Pondok saat ceramah di salah satu desa di Luwu Timur.
 inilah suasana pondok pesantren.
di beberapa sisi terdapat taman-taman yang tertata dengan indah.













mesjid pondok.
salah satu mesjid muslim pancasila yg dibangun oleh Almarhum Bapak Soeharto.




























wajah-wajah manis para Hafidzah.















 Wajah-wajah Alumni tahun 2008.

No comments:

Post a Comment